Unimerz dan FKM Unhas Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan

MAKASSAR – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di lingkup internal.

Berbagai inovasi telah mereka lakukan, termasuk menjalin kerjasama dengan instansi lain.

Kali ini Unimerz kembali menambah relasi dengan menjalin kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kerjasama dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unimerz, Prof Ali Aspar Mappahya dengan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Aminuddin Syam.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini juga Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Humas dan Sistem Informasi, Hairuddin Kudding.

Penandatanganan ini berlangsung di Ruangan Prof Nasry Noor lantai 2 gedung FKM Unhas Jl Perintis Kemerdekaan Km. 10 Makassar dan juga turut diikuti oleh lima perguruan tinggi lainnya, Sabtu (10/04/2021)

Rektor Unimerz, Prof Ali Aspar Mappahya mengatakan, tidak hanya berhenti di penandatanganan MoU saja, tetapi bisa berlanjut ke Memorandum of Action (MoA).

“Ya kita berharap kerjasama yang diawali dengan MoU ini bisa berlanjut ke MoA. Karena percuma juga kalau cuma MoU dan tidak ada tindak lanjutnya,” harap Prof. Ali Aspar.

Ia juga berharap kerjasama ini bisa berlangsung dalam waktu yang lama.

Selain itu, Ali Aspar juga berharap hal ini bisa menjadi ajang untuk saling menguntungkan satu sama lain.

“Kita juga tentu berharap ini bisa berjalan panjang. Tentu saja ini harus berjalan dengan cara simbiosis mutualisme, dimana semua pihak diuntungkan. Sehingga tidak ada yang rugi dengan kerjasama ini,” tutupnya.

Sementara Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, menilai kerjasama ini bisa membawa semua institusi menjadi lebih baik lagi.

Sebab ada interaksi saling dukung dan saling kolaborasi antara satu pihak dengan yang lain.

Dengan begitu, Prof. Aminuddin berharap prinsip simbiosis mutualisme dan saling menopang satu sama lain, harus terus dijunjung tinggi.

”Prinsip kita jelas, simbiosis mutualisme. Saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang baik, sebab kita akan selalu saling mendukung, saling topang, saling menguatkan satu sama lain,” jelas Aminuddin.

Lebih jauh Aminuddin mengatakan, FKM Unhas tidak pernah tebang piliih dalam menjalin kerjasama.

Bagi dirinya, yang terpenting adalah bagaimana kualitas pendidikan bisa terwujud.

”Kami tidak pernah tebang pilih untuk kerjasama. Mau negeri ataupun swasta, sama saja. Yang penting adalah niat kita baik dan bisa terwujud,” tegasnya.