TINGKATKAN KOMPETENSI MAHASISWA, PRODI NERS UNIMERZ KERJASAMA DENGAN HIBMEBI SUL-SEL

Prodi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan & Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalin kerja sama dengan Himpunan perawat medikal Bedah (HIPMEBI) Sulsel.

Hal ini untuk pengembangan Kualitas pendidikan khususnya pada mahasiswa yang memasuki tahapan praktik klinik tapah profesi. 

Kali ini mahasiswa Prodi Pendidikan Ners disuguhkan kegiatan ilmiah dalam bentuk In-House Training Pemeriksaan Fisik sebagai salah satu bagian dalam Pengkajian dalam melaksanakan Asuhan Keperawatan yang diadakan di Gedung FKK Unimerz, Kamis (11/11/2021)

Pembukaan di Hari pertama, dihadiri oleh beberapa pengurus inti HIPMEBI Sulsel seperti Ns. Alfi Syahar Yaqub, S.Kp.,M.Kes selaku koordinator departemen pendidikan, pelatihan dan penelitian,  Beserta Para Instruktur Lainnya yang tergabung di salah satu Badan Kelengkapan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Ini (PPNI) 

Kegiatan in House training diikuti oleh 33 Mahasiswa Tahap Profesi klinik tersebut akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 – 13.

Dan di hari kedua dilaksanakan penandatanganan Kerjasama (MOU) antara Prodi Pendidikan Prodi Ners FKK Unimerz Dengan Badan Kelengkapan HIPMEBI Sulsel yang dihadiri langsung oleh Ketua Himpunan bersama Pengurus, Dekan FKK, serta semua Dosen pembimbing Keperawatan Medikal Bedah (KMB).

“Kegiatan ini adalah sebuah terobosan Dalam meningkatkan Skil mahasiswa sebagai Bekal tambahan pada saat praktik Profesi yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo Makassar,” ujar Ns. Sudirman Efendi,S.Kep.,M.Kep selaku Ketua Panitia dalam rilisnya.

Pada kesempatan itu, Ns. Saiful,S.Kep.,M.Kep selaku ketua prodi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan In House training pemeriksaan Fisik ini diharapkan mampu meningkatkan Skill mahasiswa khususnya dalam pemeriksaan Fisik, Sebab kesalahan pada prosedur ini akan berimplikasi pada output Asuhan  keperawatan.

Patut kita apresiasi atas kegiatan yang di prakarsai oleh Prodi Pendidikan profesi Ners FKK Unimerz, melalui penandatanganan  MOU ini HIPMEBI bersama Unimerz  berkomitmen secara konsisten akan melakukan kegiatan yang serupa dengan pengembagan Modul pelatihan yang saat ini sedang berproses. 

“Unimerz  instansi pendidikan pertama yang mengundang kami sehingga suatu kehormatan bagi kami bisa hadir di kampus ini,” Ungkap, Dr.Takdir Tahir.,S.Kep,Ns., M.Kes selaku ketua HIPMEBi. Sul-Sel, saat  penandatanganan MOU  di lantai 2 Gedung FKK. unimerz, Kamis 11 November 2021.

Sementara dalam kesempatan itu sepatah kata Dari Dekan FKK. Dr. Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes Mengatakan “Salut dengan Tim Prodi pendidikan profesi Ners yang terus berinovasi dalam pengembangan skill mahasiswa, kami berharap kegiataan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa  serta mendorong kepada para Dosen untuk lanjut pada program spesialis keperawatan hingga jenjang Doktoral.