Tindak Lanjut Hasil Sosialisasi Camaba, Unimerz – SMK 1 Bantaeng Jalin Kerjasama

Jajaran Pimpinan Universitas Megarezky yang terdiri dari wakil rektor 1,2,3 dan 4 dan pimpinan fakultas (semua dekan) bersama tim dari SMKN 1 Bantaeng bertemu dalam ruang rapat rektorat unimerz Jalan Antang Raya No 43 Makassar Rabu (9/2/2022)

Kegiatan tersebut dalam rangka tindak lanjut hasil sosialisasi panitia calon mahasiswa baru (camaba) membicarakan kelanjutan kerjasama, dimana output pertemuan ini dengan mencari jejaring input siswa dari SMKN.

Adapun 5 jurusan konsentrasi yaitu komputer, akuntansi, perkantoran, tata boga, bisnis daring.

Jurusan ini sangat relevan dg beberapa prodi dilingkup unimerz yaitu prodi bisnis digital, kewirausahaan, komputer namun tidak menutup kemungkinan dapat di arahkan pada prodi kesehatan di Unimerz.

Kerjasama ini juga akan mengakomodir program fast track yang setara dengan program D2 (Diploma 2), melalui program RPL dan alih jenjang menjadi mahasiswa Unimerz, selain itu kegiatan magang untuk siswa ke Unimerz

Wakil Rektor 1 Unimerz Dr Ns Julia Fitrianingsih, SKp, M.Kep, M.Kes menyatakan, tindak lanjut ini akan mendapatkan benefit baik untuk Unimerz dan SMKN 1 Bantaeng terkait penambahan jumlah mahasiswa dan akan ada sinergitas antara lulusan SMK.

“Dimana kualitas input akan baik jika berasal dari SMKN yg sdh terlatih dan kedepan Unimerz akan menghasilkan lulusan yg berkompeten apalagi di era industri 4.0 menciptakan lulusan yg terampil kna inputnya dari kejuruan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor 4 Unimerz, Dr Hairuddin K., SS, M.Kes mengatakan bahwa kerjasama ini akan di follow up sesegara mungkin sebagai upaya peningkatan jumlah Camaba TA 2022/2023.