Gelar Bina Akrab, Focus Unimerz Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader Baru

Forum Communication of Nursing students (Focus) Universitas Megarezky (Unimerz) gelar bina akrab angkatan 2020 dan 2021 di Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Selasa-Rabu (22-23/2/22). 

Kegiatan ini mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Solidaritas Persaudaraan Antara Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners. 

Ketua Panitia Greceva Lewakabessy mengatakan, kegiatan ini langkah awal pembinaan intelektual kepada kader baru Focus.

“Jadi, bina akrab ini kan tujuannnya mengarah ke dua hal, pertama bagaimana melatih setiap kader baru dari sisi intelektualnya,” ujar Greceva Lewakabessy, Jumat (25/2/22) via rilis.

“Kedua, sebagai forum awal menjalin keakraban dengan seluruh kader Focus,” lanjutnya. 

Ketua Prodi  Pendidikan Profesi Ners FKK Unimerz, mengatakan, kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) terarah dan terkoordinasi akan terus mendapat dukungan dari Universitas Megarezky. 

“Kegiatan seperti ini merupakan aktivitas yang telah terarah tujuannya. Jadi, selama menghasilkan dampak positif, kami pihak kampus terus mendukung,” ujar Ns Sudirman Efendi.

“Apalagi, kan tujuannya  memperdalam bidang tertentu dalam hal ini ners, berdasarkan minat dan potensi mahasiswa,” sambungnya.

Ns Sudirman Efendi pun mengapresiasi  kegiatan tersebut. 

“Kegiatan pendidikan Non Formal ini berfungsi sebagai ajang pengembangan diri mahasiswa. Misalnya,  melatih kemampuan public speaking. sehingga patut kita apresiasi hal positif terebut,” tukasnya. 

Sementara Ketua Umum FOCUS, Saniatun SM Lestaluhu menyampaikan, bina akrab merupakan kegiatan rutin organisasi mahasiswa keperawatan.

“Ini merupakan agenda rutin kami setiap kehadiran mahasiswa baru,” katanya.

Kegiatan ini diisi beberapa materi seperti Kepemimpinan, Keorganisasian, Manajemen Waktu dan masih banyak lagi.

“Sebelumnya, seluruh agenda kegiatan telah kami koordinasikan bersama Pihak prodi hingga tingkat Universitas. Sehingga, kami sangat terbantu dengan adanya support dari pihak kampus,” lanjutnya. 

Saniatun berharap, dapat terus menjalin kerjasama dengan pihak kampus di kegiatan lainnya. 

“Semoga pihak kampus dapat terus menjadi pihak pertama dalam memberi support segala kegiatan Focus Unimerz,” pungkasnya. (*)