Setelah Sukses Membangun Kampus, Yayasan Islam Megarezky Kembali Buka Politeknik di Kota Makassar


Setelah sukses membangun kampus Universitas Megarezky (Unimerz) dan SMK Kesehatan Megarezky Makassar, Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar kembali membangun satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Perguruan Tinggi tersebut ialah Politeknik Kesehatan Mega Rezky (Polimerz).

Melalui Surat Keputusan (SK)  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dengan nomor 23/D/OT/2022 tertanggal 31 Januari 2022.


SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI tersebut ditanda tangani  Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto.

Maka, dengan resmi Perguruan Tinggi Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) telah diizinkan hadir di Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan.

Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz)  Makassar akan membina 3 Program Studi.

Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan.

Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan.

Dan terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

“Seremoni penyerahan SK tersebut akan diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, M.Si  kepada Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar  di Hall Universitas Megarezky (Unimerz) lt 5, Jl Antang Raya No. 43 Makassar, Rabu (2/3/22),” ujar Ketua Panitia, Dr IT Supriadi Sahibu MT melalui rilisnya , Selasa(1/3/22).

“Usai penyerahan SK Pendirian Perguruan Tinggi Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar, acara akan dilanjutkan dengan penyerahan SK pembukaaan Prodi S1 Kewirausahaan dan Bisnis Digital bagi kampus Unimerz,” Ujar Dr IT Supriadi Sahibu.

“Setelahnya, Pengurus yayasan Islam Megarezky Makassar akan melantik Dr Hairuddin K MKes, sebagai Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar yang di saksikan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara dan para undangan lainnya,” tutupnya

Dr Hairuddin K telah menjadi Dosen di Unimerz sejak tahun 2005.

Pada saat itu, Unimerz masih bernama Stikes Megarezky.

Sebelum menjadi Direktur  Polimerz, Dr Hairuddin menjabat sebagai Wakil Rektor IV Unimerz Makassar.

Di tahun Akademik 2022/2023 Politeknik Kesehatan (Polimerz) resmi menerima mahasiswa baru.

Untuk informasi mengenai kampus Polimerz dan Penerimaan Mahasiswa, calon pendaftar dapat menghubungi Kampus Polimerz di Jalan Antang Raya No 45 Makassar.

“Semoga dengan terbitnya izin pendirian Kampus baru ini, akan menambah deretan kampus pendidikan tinggi kesehatan di kota Makassar,”ujar Dr. Hairuddin K.

Dan setelah saya dilantik, kami bisa mengantar Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) menjadi kampus kesehatan yang unggul, berkarakter dan berdaya saing,” tutupnya. (*)