Unimerz dan Fakultas Kedokteran UIN Gagas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi


Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) serta Fakultas Farmasi Universitas Megarezky (Unimerz) menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UINAM, Jumat (11/3/2022).

Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara Universitas Megarezky (Unimerz) dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang telah ditandatangani sebelumnya.

Kerjasama tersebut akan diimplementasikan di lingkup fakultas kaperawatan dan kebidanan serta fakultas Farmasi  Unimerz

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan mutu luaran alumni Unimerz.

Rektor UnimerzProf Ali Aspar Mappahya mengatakan, kerjasama ini mencakup Tridarma Perguruan Tinggi.

Tridharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama kita akan meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Sehingga secara bersama kita tumbuh sebagai Perguruan Tinggi,” ujar Prof Ali Aspar via rilisnya, Sabtu (12/3/2022) pagi.

Tak hanya itu, beberapa program turut serta menjadi bagian kerjasama antara kedua kampus ini.

Seperti pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta sharing manajemen antar fakultas.

Kegiatan kerjasama ini dihadiri juga oleh jajaran pimpinan Universitas Wakil Rektor, Dekan Farmasi dan serta Dekan Fakultas Keperawatan dan kebidanan beserta wakil dekan dan para ketua lembaga Universitas Megarezky (Unimerz)

Wakil Dekan III bidang Fakultas Kedokteran UIN, Prof Muktar Lutfi Mpd menyampaikan, kerjasama ini merupakan hasil tindak lanjuti antara rektor UIN dengan rektor Unimerz beberapa bulan lalu.

“Tentunya, kerjasama ini akan membawa maslahat yang sangat banyak dalam implementasi kualitas pelaksanaan tridarma perguruan tinggi,” ujar Prof Muktar

Kedepan, Para dekan dan ketua prodi bisa merancang kerjasama dalam melaksanakan seminar ilmiah antar Fakultas nantinya

“Unimerz merupakan kampus yang sangat berkembang dan sangat pas untuk bekerjasama seluruh aspek kegiatan di UINAM,” lanjutnya

“Semoga kerjasama ini dalam waktu dekat bisa diimplementasikan di berbagai aspek dalam rangka pengembangan pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi,” ucap Prof Ali Aspar.

“serta pelaksanaan kegiatan kampus merdeka dan merdeka belajar yang dicanangkan oleh Mas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi RI,” tutupnya.