Hasil Raker Perdana, IBI Ranting Unimerz Bakal Gelar Bakti Sosial

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Universitas Megarezky (UNIMERZ ) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) di Je’nne Tallasa, Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (17/3/2022).

Raker dilaksanakan setelah terbentuk pengurusan baru IBI ranting Unimerz yang dipimpin Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unimerz, Syamsuriyati

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua anggota yang berjumlah 36 orang,” ujar Syamsuriyati, Kamis (17/3/2022).

Ke 36 itu terdiri dari semua Dosen Kebidanan dalam lingkup Universitas Megarezky ( Unimerz) Makassar dan didukung sejumlah Alumni Kebidanan Unimerz.

Raker pertama ini mengangkat Tema “Sinergitas Organisasi Profesi Bidan dengan Institusi Pendidikan Kebidanan”.

Tema ini dipilih agar sejalan dan saling mendukung pelaksanaan program kerja Kebidanan di Universitas Megarezky (Unimerz)

Pada kesempatan ini, semua ketua Divisi telah merumuskan rencana Kerjanya.
Dan telah disahkan oleh Presidium sidang Nurhidayat Triananinsi MKeb, Rismawati MKes dan Sutrani Syarif MKeb.

Pembagian Divisi yang ada Divisi Organisasi, Divisi Humas, Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Lalu Divisi Penelitian, Divisi Pengabdian Masyarakat serta Divisi Usaha

“Pada Raker pertama ini, semua Anggota IBI ranting pendidikan Unimerz berkomitmen akan melaksanakan rencana kerja yang telah di tetapkan,” ujar Ketua Dekan FKK Dr Syamsuriyati.

“Dan secara Konsisten dan berkualitas dapat memberikan manfaat bagi anggota profesi serta masyarakat,”.

Salah satu rencana kerja yang akan diadakan dalam waktu dekat ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati hari IBI yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2022.

“Kegiatan tersebut berupa Bakti Sosial, pemeriksaan kesehatan Ibu dan Anak, webinar dan sejumlah lomba,” ujar Syamsuriyati.