Aksi Heroik Mahasiswi Unimerz Bertaruh Nyawa Demi Selamatkan Ibu Bersalin di Bone

 Aksi heroik diperlihatkan oleh Mega Amrini, salah sorang Mahasiswi S1 Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz), rela bertaruh nyawa demi menyelamatkan Ibu bersalin di Kabupaten Bone beberapa waktu lalu.

Berbekal ilmu D3 Kebidanan, Mega menerobos banjir demi memberi pertolongan kepada Ibu bersalin yang berlokasi di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bonto Cani.

Sebelumnya, daerah itu hanya dapat dilewati dengan menggunakan motor. Lantaran saat ini musim hujan, maka untuk menuju daerah tersebut hanya dapat diakses melalui jalur sungai.

Ini sebuah evidensi bahwa seorang bidan mengimplementasikan ilmu yang dia miliki demi menolong ibu yg akan melahirkan.

Hal ini juga membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah terkait. Ketua prodi S1 Kebidanan Unimerz, Sutrani Syarif memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bidan Mega.

“Mega telah mengimplemntasikan ilmunya kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak berdasar pada materi semata,” ujar Sutrani, Senin (21/3/2022).

Sutrani berharap pun agar bidan-bidan lain dapat mencontoh Mega, memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa mengedepankan interes materi.