D3 Kebidanan Unimerz Gelar Kuliah Pakar, Hadirkan Narasumber dari Luar Negeri

Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menggelar kegiatan ilmiah yang dikemas dalam Kuliah Pakar.

Tak tanggung-tanggung, Unimerz menghadirkan pembicara dari dari Division of Materna and Newborn nursing departemen nursing, Faculty of nursing neresua university. Phitsanulok 65000 Thailand yakni Asst. Prof. dr. Pratuma Rithpo dengan tema “implementation appropriate tekhnologi local wisdom based on community midwifery”.

Meskipun kulaih pakar ini dilaksanakan secara virtual namun antusias dosen dan mahasiswa sangat tinggi dalam mengikuti keguatan ini. Bahkan ada peserta dari Thailand, Malaysia, Singapura dan Arab Saudi.

“Kuliah pakar ini perdana dilaksanakan dengan menghadirkan pembicara dari luar negeri,”kata  MC kuliah pakar  sumarni S.ST.,M.Keb.

“Semoga kedepan kita tetap eksis dengan berbagai even yg menghadirkan pembicar luar negeri, terangnya (sumarni),” jelasnya.

Sementara, Ketua prodi D3 kebidanan,  Fadjriah Ohorella, berharap bahwa kuliah pakar ini dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada kita semua tentang tekhnologi kearifan lokal di Makassar.

“Iu bisa digali dan menjadi pengetahuan yg diterapkan secara tekhnologi,” pungkasnya.