Farmasi Unimerz Kembali Lantik 63 Apoteker Baru

Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker baru angkatan ke dua di Hotel Swiss Bellinn, Senin (28/3/2022).

Sebelumnya, pada pelantikan pertama Unimerz melantik sebanyak 9 apoteker. Sedangkan dipelantikan kedua ini, Unimerz mampu melantik 63 orang.

Kegiatan pelantikan, dan pengambilan sumpah dan janji apoteker dipimpin Dekan Fakultas Farmasi Unimerz Dr Apt Jangga.

Dalam pelantikan ini hadir Wakil Sekjen Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Dr Apt Yusransyah.

Selain itu hadir Ketua Pengurus Daerah IAI Sulawesi Selatan Prof Gemini Alam, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Balai Besar POM Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, perwakilan dari Apotek, Rumah Sakit, Distribusi, Puskesmas dan Instalasi Farmasi.

Wakil Rektor III DR. Jalal meyampaikan pesan rektor kepada alumni agar senantiasa memberikan konstribusi yang baik dalam upaya peningkatan institusi.

“Utamanya profesi apoteker sehingga bisa berdaya saing baik nasional maupun international serta menjaga kekompakan dan jalinan silaturrahmi dimanapun menlajankan pekerjaaan kefarmasiannya,” ujar Dr Jalal.

Kedepannya, para apoteker ini telah siap untuk mengabdi pada kesehatan masyarakat melalui apotek di seluruh Indonesia.

Pengurus Pusat IAI mengharapkan agar apoteker baru yang telah dilantik dapat menjalankan praktek profesionalismenya dengan baik.

Serta, diharapkan para apoteker mampu menjaga kode etik sebagai tenaga profesional demi peningkatan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat.

“Seiringi perkembangan IPTEK maka para apoteker hendaknya senantiasa mengupdate ilmunya melalui pertemuan ilmiah ataupun diskusi bersama sejawat yang lain,” Dr Apt Yusransyah via rilis.

“Jadi bisa membantu masyarakat dalam masalah penyelesaian kesehatan yang sewaktu-waktu berubah dari masa ke masa,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Prof Gemini Alam menyampaikan agar anggota baru senantiasa menjalin kebersamaan dan keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi baik pada tingkat PC, PD maupun PP.

“Sebagai anggota baru insyallah akan dilakukan POPCA (Pelatihan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota) dahulu,”ujarnya.

“Supaya lebih mengetahui organisasi secara baik, benar dan mendalam sehingga dalam praktek profesionalimenya tidak banyak mengalami kendala ataupun hambatan,”tambahnya.

Para apoteker baru ini kompak mengenakan seragam berwarna putih. Senada dengan warna kebesara IAI yakni putih.