Prodi Sains Biomedis, Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) Universitas Megarezky (Unimerz) Gelar Webinar Kesehatan

Salam Biomedis….
Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni, kali ini Program Studi S1 Sains Biomedis Unimerz mengundang Komunitas Mentister Kota Makassar untuk menyelenggarakan Webinar Kesehatan dengan tema “Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Mental”

Webinar ini dilaksanakan secara hybrid di Ruang Rapat Rektorat Unimerz, Selasa (14/6/2022). Sebagai pemateri hadir Ketua Umum Komunitas Mentister Kota Makassar Baso Risal Fahlefi.

Kegiatan webinar ini dibuka Ketua Prodi Sains Biomedis, Miladiarsi. S. Si., M. Si.

Beliau menyampaikan, Webinar Kesehatan kali ini mengangkat tema “Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Mental” Donor darah adalah prosedur sukarela yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Darah dari setiap pendonor akan dikumpulkan lewat jarum steril sekali pakai, kemudian ditampung dalam kantong darah steril. Menurut laporan dari Mental Health Foundation, salah satu manfaat dari donor darah adalah kesehatan mental.

“Oleh karena itu dengan webinar ini kita dapat mengenali lebih lanjut mengenai manfaat donor darah bagi kesehatan mental” ujar Miladiarsi. S. Si., M. Si

Ketua Panitia Webinar Apt. Tenri Ayu. M. Biomed mengatakan antusias peserta webinar sangat besar.

Bukan hanya bermanfaat bagi penerima donor darah. Nyatanya, ada berbagai manfaat donor darah yang juga dirasakan oleh pendonor. Mulai dari meningkatkan kesehatan mental, mencegah perburukan gangguan kesehatan, mengontrol berat badan, dan juga menjaga kesehatan jantung.” ucap Apt. Tenri Ayu., M. Biomed

Pemateri webinar yang sekaligus Ketua Umum Mentister mengatakan output kesehatan mental adalah kebahagiaan.

“Setelah terselenggarakannya Webinar ini diharapkan para remaja bisa lebih aware lagi untuk melakukan kegiatan sosial, salah satunya donor darah. Bukan cuma meningkatkan kesehatan fisik saja, donor darah bisa menjadi sosial trust, sosial support, memberikan sugesti sehat dan mengurangi stress” sambungnya.