Harganas, Dua Prodi di Unimerz Gelar Pengabdian Masyarakat di Maros

Tim Dosen Prodi Pendidikan Profesi Ners bersama prodi Ilmu Gizi Fakultas Keperawaatan & Kebidanan (FKK) Universitas Megareszky (UNIMERZ) melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini difokuskan di Kantor Desa moncongloe Bulu, Kabupaten maros. Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari keluarga Nasional (Harganas) dan mengangkat Tema ” Keluarga adalah Hal Terpenting Dalam Kehidupan” Sabtu, (02/07/2022).

Kegiatan ini bagian Agenda rutin yang merupakan dari Tri Darma perguraan tinggi. Dalam kegiatan tersebut , dihadiri oleh semua Dosen di lingkup Prodi Keprerawatan & ilmu Gizi bersama para Staf serta beberapa mahasiswa .

Selain itu, hadir juga kepala Desa Moncongloe Bulu,Perwakilan dari Dinas kesehatan Kabupaten Maros , Babinsa dan puluhan masyarakat sekitar yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya , Kepala Desa Moncongloe Bulu, Muhammad Tahir menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian ini sangat dirasakan manfaatnya, “Kami berharap kedepan akan tetap bersinergi dengan Desa moncongloe bulu khususnya disektor kesehatan yang merupakan desa binaan Universitas Megarezky “. Ungkap Muhammad Tahir.

Pada kesempatan itu pula, Sambutan Dekan Fakultas keperawatan & Kebidanan yang diwakili oleh Syaiful selaku Wakil Dekan I menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa Moncongloe atas sinergitas yang dibangun bersama Universitas megarezky ,khsususnya Prodi Profesi Ners & S1 Gizi FKK.

“Harapan kami kedepan kegiatan seperti ini akan tetap di agendakan yang sasarannya bisa diperluas, ” jelas Syaiful.

Sejumlah kegiatan di sajikan dalam pengabdian masyarakat seperti Senam Diabetes, pemeriksaan kesehatan, pengukuran lemak, Edukasi kesehatan , dan beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan ini melibatkan beberapa sponsorship seperti Prodia,Top kopi, Isam Cahaya, quen wisata dan one air. Dalam sambutannya Ketua Prodi Pendidikan profesi Ners mengatakan kegiatan ini adalah salah Satu implementasi dari Tri Darma dengan wujud pengabdian kepada masyarakat yang diharapakan dapat memberikan efek positif serta mengubah perilaku hidup sehat masyarakat sekitar.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten maros ,khususya Desa Moncongloe Bulu yang telah memfasilitasi dan juga berterimakasih kepada sponsorship yang telah berkontribusi di kegiatan ini, ” Ucap Sudirman Efendi selaku ketua Prodi Profesi Ners. (*)