Sentra “Gau Mabaji” Gowa , Gandeng Prodi Keperawatan Unimerz Dalam Program Kemensos

Prodi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawaatan & Kebidanan (FKK) Universitas Megareszky (UNIMERZ) , Memenuhi undangan sebagai Narasumber sekaligus instruktur pada kegiatan yang di selenggarakan Direktorat jendral rehabilitasi sosial kementerian sosial Republik Indonesia . Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sentra “ Gau Mabaji “ Gowa, senin, (19/07/2022).

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari arahan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Mengenai peraturan Menteri Sosial No 7 Tahun 2021 tentang Asistensi Rehabilitasi Sosial ( ATENSI ) perihal pelaksanaan Posyandu Lansia, yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial ( BBPPKS ) Makassar. Dalam sambutannya, Dr. Subhan Kadir, S.Kep, M.Si selaku Kepala Sentra “Gau Mabaji” Gowa, Menyampaikan ucapan Terima kasih dan atensi yang sebesar-besarnya atas partisipasi Universitas Mega Rezky dalam kegiatan Posyandu Lansia di Sentra “Gau Mabaji Gowa. Ini adalah bentuk Sinergitas antar instansi dan kelembagaan yang tentunya bertujuan sebagai pengabdian masyarakat yang bernilai positif dan bermanfaat .
selain itu , kegiatan ini juga yang dihadiri oleh para undangan diberbagai intansi seperti Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar ( BBKPMM), Badan narkotika Nasional (BNN) baddoka, Universitas Hasanuddin, Universitas Megarezky ,Universitas Islam Negeri Alauddin makassar dan dan Puskesmas Bontomarannu Gowa.

Beberapa agenda kegiatan yang dilakukan di posyandu lansia yaitu Terapi Fisik (Kesehatan), Vokasional, Psikososial dan Spritual. Dari prodi Profesi Ners Unimerz sendiri diutus 5 orang dosen yakni Alfyan Rahim , S.Kep. Ns. MSN, Siti Rahmani, S.Kep. Ns. M.Kep , Juhelnita Bubun, S.Kep. Ns. M.Kep , Kurniawan Amin, S.Kep. Ns. M.Kep dan Sri Wahyuni. S.Kep. Ns. M.Kes.

Tim Dosen tersebut di koordinatori oleh Siti Rahmani, S.Kep. Ns. M.Kep . Ditemui di sela Kegiatan, Alfyan Rahim , S.Kep. Ns. MSN selaku sekretaris Prodi Keperawatan menyampaikan bahwa “ pada kegiatan ini kami memenuhi undangan sebagai Narasumber sekaligus instruktur dan dipercayakan menghendel kegiatan terapi Fisik (Kesehatan) dengan memberikan latihan senam otak dan terapi Aktifitas Kelompok (TAK), yang diikuti sekitar kurang lebih 45 orang Lanjut usia binaan SENTRA Gau Mabaji Gowa.

Setelah Tim Dosen dari Unimerz memberikan materi dan TAK, selanjutnya dilanjutkan kegiatan Posyandu lansia, kegiatan Vokasional, Psikososial dan Spritual oleh Tim Dosen Dari Kampus Universitas Hasanuddin Makassar dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Dalam kegiatan posyandu Lansia tersebut , beberapa lansia mengaku merasa senang dan terhibur dari kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan dan meminta kepada pihak pengelola Sentra Gau Mabaji Gowa untuk rutin melaksanakan kegiatan yang serupa.