Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Fakultas Farmasi UNIMERZ Gelar Pengabdian Masyarakat di SD INPRES Antang 1 Makassar.

Tim dosen Fakultas Farmasi Universitas Megarezky yang terdiri dari tiga Program Studi, DIII Farmasi, S1 Farmasi dan Profesi Apoteker mengadakan pengabdian kepada masyarakat guna memperingati “Hari Anak Nasional” Selasa (26/7/2022).

Pengabdian kepada masyarakat termasuk agenda rutin yang merupakan dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan dilaksanakan di SD Inpres Antang 1 Makassar yang dikuti sebanyak 90 orang anak. Kegiatan ini mengambil tema “Sosialisasi Vaksin dan Dagusibu Anak Usia 6-11 Tahun”.

Kegiatan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dan pengenalan obat anak usia 6-11 tahun dengan Dagusibu DApatkan, GUnakan, SImpan dan BUang telah dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi, tanya jawab dan pemberian doorprize. Secara umum, kegiatan pengabdian ini berjalan dengan lancar. Berdasarkan hal tersebut, kesimpulan yang dapat ditarik adalah bahwa peserta kegiatan pengabdian mengetahui bahwa pentingnya vaksinasi serta cara penggunaan obat anak usia 6-11 tahun.

Di harapkan setelah terlaksananya kegiatan ini tercipta Anak Indonesia GENIUS, Gesit Empati Berani Unggul dan Sehat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah, bapak/ibu guru Wali Kelas dan staf guru SD Inpres Antang 1 yang telah memfasilitasi dan mendampingi selama kegiatan ini berlangsung ”Ucap Apt. Muh. Asri SR, S.Farm., M. Farm selaku ketua panitia”.