Unimerz Lepas Dosen Dan Mahasiswa Ikut Kampus Mengajar Angkatan 4

10 Orang Dosen dan 21 Mahasiswa Unimerz di lepas secara resmi oleh Rektor Universitas Megarezky dalam rangka penugasan Program Kampus Mengajar Angkatan ke-4 Tahun 2022 di ruang Rapat rektorat lantai 1 Universitas Megarezky kamis 28/07/2022.

Pihak Universitas Megarezky mengapreasiasi kepada 10 orang Dosen dan 21 Orang Mahasiswa yang lolos seleksi dalam Program Kampus Mengajar Angkatan ke-4 Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Waddi Fatimah selaku PIC atau Koordinator Kampus Mengajar Univeristas Megarezky mengatakan tugas mahasiswa dalam program Kampus mengajar ini, mahasiswa akan ditempatkan di SD dan SMP, mereka akan terlibat membantu peningkatan proses Literasi, Numerasi dan Adaptasi Teknologi di Sekolah penempatan tersebut, 21 satu mahasiswa yang di lepas dalam penugasan kampus mengajar angkatan ke 4 dengan 11 Orang berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah (PGSD), 4 orang dari Pendidikan Sosiologi, 4 orang dari Pendidikan Bhs. Inggris dan 2 Orang dari Program Studi Ilmu Komputer.

Sementara untuk tugas Dosen yaitu sebagai Dosen Pembimbing lapangan (DPL).

Dosen akan mendampingi mahasiswa bimbingan bertemu dengan Dinas dan Sekolah, DPL juga akan berkomunikasi dengan guru pamong, serta melakukan sesi pendampingan mahasiswa selama program Kampus Mengajar Angkatan ke-4 berlangsung.

Selain itu tugas DPL juga akan memberikan penilaian akhir kepada mahasiswa yang dibimbingnya.

Adapun 10 Orang Dosen yang lolos sebagai DPL yaitu:
1. Awaluddin (Pendidikan Jasmani)
2. Abdul Malik Iskandar (Pendidikan Sosiologi)
3. Andi Suparlan Isya (Farmasi)
4. Perawati Bte Abustang (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
5. Eka Fitriana (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
6. Satriawati (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
7. Bellona Mardhatillah Sabila (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
8. Misrawati (Kebidanan)
9. Ani T Prianti (Kebidanan)
10. Budyanita Asrun (Biomedis)

Kesepuluh dosen tersebut akan ditempatkan diberbagai sekolah yang menjadi sasaran Kampus Mengajar Angkatan ke 4 tahun 2022.

Rektor Universitas Megarezky Prof. Dr. dr Ali Aspar Mappahya dalam sambutannya mengapreasi mahasiswa dan para dosen yang lolos dalam program Kampus Mengajar.
” Kami berharap para dosen dan mahasiswa dalam bertugas nanti untuk tetap menjaga protokol kesehatan, ” jelas Ali Aspar.

Sementara arahan dari Wakil Rektor I bidang akademik Dr. Julia Fitrianingsih mengatakan turut berbangga kepada adik-adik mahasiswa dan kepada dosen yang lolos dalam program kampus mengajar angkatan ke 4 ini.

Kampus mengajar adalah bagian dari Program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan di rekoginisi sebanyak 20 SKS.

Diakhir arahannya beliau mengatakan kampus mengajar bukan sekedar diartikan mahasiswa akan mengajar, tapi lebih ditekankan sebagai fasilitator untuk membuat pembelajarn yang menarik dan terus mengasah kemampuan sesuai bakatnya sebagai persiapan mahasiswa di masa depan.

“Yang terpenting dalam tugas untuk menjaga attitude, koordinasi dan komunikasi karena kegiatan kampus mengajar ini harus ditempuh dalam jangka waktu yang tidak singkat, ” Ujar Julia.

Hadir dalam acara pelepasan DPL dan mahasiswa kampus mengajar angkatan ke 4 yaitu Para Wakil Rektor, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi, Ketua Prodi PGSD dan Ketua Prodi Ilmu Komputer di lingkup Universitas Megarezky.