PGSD Unimerz Gelar GeMas Segiztra Libatkan Seluruh Mahasiswa

 Prodi PGSD UNIMERZ mengadakan Pagelaran Mahasiswa Seni, Bahasa dan Sastra (GeMas Segiztra) dengan Tema “Satu Padu Segiztra dalam Warna-Warni Gemas PGSD UNIMERZ”. Pagelaran ini dilaksanakan pada hari selasa, 02 Agustus 2022 yang dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Jalal, M.Pd, Dekan FKIP Bapak Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si, Wakil Dekan I Bapak Suhardianto, S.Pd., M.Pd, Wakil Dekan II Ibu Cayati, S.Pd.,M.Pd, ketua Program Studi Lingkup FKIP UNIMERZ serta dosen PGSD.

Pagelaran ini melibatkan seluruh mahasiswa dari prodi PGSD Unimerz kurang lebih 104 orang termasuk panitia dari angkatan 018, dan peserta lomba dari 3 angkatan yaitu angkatan 019, 020, dan angkatan 021. Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa jenis mata lomba serta persembahan-persembahan yang mewakili 5 Mata Kuliah, yaitu MK. Seni Tari, MK. Seni Rupa dan Kerajinan, MK. Konsep Bahasa dan Sastra Indonesia, MK. Pendidikan Bahasa dan Sastra Kelas Tinggi serta MK. Kesehatan dan Gizi,

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci dan sartil, doa dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari KA. Prodi PGSD Ibu Eka Fitriana HS, S.Pd., M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan, sambutan kedua dari WR III Bapak Dr. Jalal, M.Pd, dilanjutkan oleh sambutan dari Dekan FKIP Bapak Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si sekaligus membuka acara GEMAS secara resmi. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi pagelaran ini, karena hal tersebut bisa menjadi salah satu cara dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa PGSD beliau pun berharap nantinya pagelaran ini bisa lebih dikembangkan lagi atau diterapkan pada sekolah-sekolah tempat melaksanakan program pengalaman lapangan.(*)